Minggu, 27 Desember 2009

Your Dream Your Succes

Kemarin di facebook, saya bertemu dengan sejumlah kawan lama. Mengagumkan begitu banyak perubahan terjadi pada mereka. Beberapa malah sudah ada yang mau maried. What bout me? Santai aja. Jalan masih panjang.

Mereka juga mengatakan hal yang sama. Kaget atas perubahan yang saya alami. Yang jelas Arief waktu SMP dan SMA beda jauh dengan Arief saat ini. Saya akui banyak hal yang terjadi dalam perjalanan mengubah hidup ini.

 
Jika waktu SMP dan SMA, saya masih belum mengenal apa itu konsep dream dan pencapaiannya. Yang saya lakukan sama seperti kebanyakan orang, jalani hidup apa adanya bagai air yang mengalir. Lain dulu, lain sekarang. Sekarang saya adalah dream hunter...

 
Bukankah hidup ini cuma sekali. Menurut saya rugi sekali kalau hanya dihabiskan untuk hidup biasa-biasa saja. Makanya saya bersyukur sekali ketika masuk Kampus Perdjoeangan ITS, saya mengenal konsep manajemen diri lewat LKMM (sekarang malah jadi trainer LKMM). Dari sana saya belajar bahwa kita bisa menjadi apapun yang kita inginkan.

 
Kemudian saya belajar bahwa untuk sukses hanya satu kuncinya : punya mimpi dan percaya pada mimpi itu. Tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa diwujudkan bila kita mau. Sejak saat itu saya taruh semua mimpi sukses itu di pikiran. Pelan tapi pasti semua mulai terwujud satu persatu.

 
Jadi, ketika saya mengenang masa lalu suka senyum-senyum sendiri. Tidak terasa banyak sekali sudah dream-dream kecil yang terwujud. Sudah saatnya memperbesar katup impian dan mengejar yang lebih besar. Bukan karena serakah, tapi karena game dream hunter ini sangat menyenangkan.

 
Ada satu kebanggaan manakala dream tersebut terwujud. Maka dari itu saya mulai menuliskan dream-dream dan mengejarnya satu persatu. Jika Anda belum mencoba, saya yakin teman-temen tidak akan tahu rasanya hidup mengejar impian, seperti yang Mas Danang (my inspirator) lakukan..

 
Buat saya, hidup ini simpel. Tuliskan dream, percaya pada dream tersebut, kejar hingga dapat. Bila memang lepas, maka ikhlaskan saja Allah mengganti dengan yang lebih baik...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar