Senin, 28 Desember 2009

Seminar Entrepreneur Ala Sech Puji


Syekh Puji dan kasus pernikahan kontroversialnya memang sudah tidak terdengar lagi, namun siapa sangka orang kaya berbaju khas ini ternyata malah hadir di seminar entrepreneur. Padahal sebelumnya beredar rumor pernikahannya dengan Ulfa akan difilmkan.
Syekh Puji pun makin terkenal, buktinya Syekh Puji tampil di Universitas Muria, Kudus kemarin (20/6). Dengan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, Syekh tampil menjadi pembicara seminar bertajuk Cara Gila Jadi Entrepreneur. Dalam seminar itu, Syekh mengaku mengawali usaha dari bisnis kerajinan kuningan.

"Saya ini tidak punya gelar sarjana, apalagi kuliah. Tapi, saya senang membaca, terutama manajemen. Saya tak pernah mempertahankan usaha, tapi mengembangkannya. Dengan cara begini, kita akan kreatif melihat peluang usaha," tambahnya.

Syekh melanjutkan, Seorang entrepreneur seharusnya tidak hanya berhutang atau memberikan utang kepada orang lain. "Bagaimana jika meminta?" celetuk salah satu mahasiswa di seminar tersebut. Syekh Puji pun menjawab dengan gayanya yang khas. "Saya beri. Lha saya tidak tahu kalau ada yang ingin diberi uang. Jika tahu, saya bawakan sekoper."
Omongan tersebut bukan cuma basa basi, buktinya Syekh menjadi sukses meskipun tidak kuliah. Ternyata ini ya rahasianya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar