Minggu, 27 Desember 2009

Mulai DAri Mimpi

Kenapa Harus Punya Mimpi ???

Kalimat di atas kalimat yang diungkapkan oleh seorang rekan kerja yang akan mengundurkan diri dari pekerjaan di kantor. Mungkin karena mimpi itulah dia berani mengundurkan diri dari pekerjaan. Mungkin selama ini pekerjaan yang digelutinya tidak mendukung pencapaian mimpinya. Mungkin pekerjaan itu tidak sesuai dengan apa yang ditunjukkan mata hatinya.

Kalau hal ini benar, maka kita harus angkat topi kepadanya. Dia berani mengambil jalan yang berbeda dari orang-orang lain di sekelilingnya. Dia berani tidak mengambil kesempatan besar yang ada di depan matanya. Banyak buku yang menuliskan inilah salah satu ciri-ciri orang yang akan sukses di masa depan. Ingat, tangga kesuksesan dihuni hanya segelintir orang. Salah satunya adalah orang-orang yang berani tampil beda dan mengikuti apa kata hatinya. Steve Jobs, Bill Gates, Jack Welch, Tum Desem Waringin…adalah contoh orang-orang yang sukses karena mengejar impiannya.

Bicara tentang mimpi, maka aku selalu teringat syair dalam lagu yang menjadi soundtrack film Laskar Pelangi "Mimpi adalah kunci untuk menaklukkan dunia"…Lagu ciptaan Nidji ini sangat inspiratif_seinspiratif film Laskar Pelangi itu sendiri.

Karena mimpi maka kita merasa kaya. Orang yang tidak pernah bermimpi atau bahkan tidak berani bermimpi adalah orang yang paling miskin hidupnya. Karena mimpi pun dia tidak punya.

Tapi mungkin karena mimpi juga, kita akan dikucilkan banyak orang. Kita akan ditertawai banyak orang. Kita akan ditinggalkan oleh teman-teman kita. Mereka melihat kita sebagai orang yang berbeda dari kebiasaan banyak orang. Kita akan merasa terasing. Hambatan, gangguan, fitnah, godaan, dan semua hal tidak mengarahkan kita arah mimpi kita datang silih berganti. Dan biasanya, semakin jauh kita melangkah, semakin besar hambatan dan masalah yang kita hadapi.

Tapi para pengejar mimpi tidak boleh kehilangan harapan. Kita boleh kehilangan apapun, tapi kita tidak boleh kehilangan fokus mengejar impian kita. Kita berhak menjalani hidup sesuai dengan apa yang kita percayai dan apa yang menjadi tujuan tertinggi hidup kita. Hadapi semua masalah dan hambatan yang datang menghampiri. Berbagai masalah dan hambatan yang datang menunjukkan kepada kita bahwa kesuksesan tidak diperoleh dengan mudah, harus dilalui penuh dengan luka yang menganga dan perihnya minta ampun.

Tapi ketahuilah, seiring berjalannya waktu, luka itu akan mengering dan sembuh. Orang-orang yang selama ini mengucilkanmu, mentertawakanmu, meninggalkanmu akan berbalik hormat dan kagum kepadamu. Kesuksesan akan segera menghampirimu.

Well, aku akan memulai perjalanan mewujudkan mimpiku. Mulai dari yang kecil-kecil dululah. Mulai dari diri sendiri. Dan mulai sekarang !!!

Mau coba ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar