Rabu, 09 Desember 2009

Motivasi Bisnis

Pernahkah Anda mendengar atau mempunyai teman seperti ini ??

Orang mau belajar google adwords dan amazon karena banyak temannya yang dapet cek dari amazon. Terus mau lagi belajar SEO, karena temannya make money dari jasa menaikkan website kliennya. Gak cukup liat lagi temennya jagoan eBay, apapun bisa dijual ama dia, bahkan ranting nemu ditengah jalan pun bisa dijual dan make money $800, akhirnya ikut-ikutan lah dia belajar.

Bulan depan belajar lagi dengan temannya gimana sih caranya koq dari list-building bisa make moneynya gampang, tinggal kirim-kirim eMail doank. Dan seterusnya dan seterusnya :)

Pertanyaan Saya, mungkin dia ini adalah yang paling pintar karena hampir menguasai keseluruhan bagaimana caranya bisnis di Internet. Tapi kalo ditanya incomenya ?? NOL BESAR! Nah lo..

Kok Saya bisa tau? Gejala penyakit ini bukan hanya ada di Indonesia doank.. Bahkan Internet Marketer kelas dunia pun sudah pernah bilang seperti ini. Anda lebih baik, jagoan di 1 bidang sampai master. Sampai kalo orang ingat Anda karena spesialisasi Anda.. Jangan orang sampai bingung, sebenarnya dia itu paling jagonya dimana sih ??

Fokus, fokus dan fokus lah pada 1 hal yang paling Anda sukai (ingat bukan yang paling Anda bisa). Karena dari suka akan berubah menjadi bisa dan master. Bisa bukan berarti Anda bisa menjadi master dengan cepat, tapi bisa ada kemungkinan karena dulunya dipaksa , akan lebih baik kalau Anda suka akan sesuatu hal.

Jika Anda membaca buku good to great, Ada 1 kisah tentang rubah dan landak. Rubah ini adalah orang yang sangat pintar sekali, belajar banyak jurus. Tapi landak ini hanya tahu 1 jurus Saja, yakni menggulung dan mengeluarkan duri. Sontak saja, setiap kali si rubah ingin menganggu si landak, pasti akan lari terbirit-birit karena terkena duri dari si landak.

Ini karena si landak hanya menguasai 1 jurus, dan dia ulangi terus-menerus sampai master. Coba kalau si Landak belajar lari, lompat menghindar, atau menggali lubang, sudah pasti tertangkap duluan sebelum sempat melakukan ketiga hal tersebut. Inilah kuncinya dari belajar internet marketing , selama Anda mengikuti gerakan si landak, belajar 1 hal dan terus menerus diulangi hingga menjadi master, maka sukses di Internet Marketing sudah terlihat di akhir perjalanan Bisnis Anda di Internet.

Demikian dari Saya, semoga bermanfaat bagi Anda.

 




Baca Juga :

Panduan Instal Script
Rahasia Menjadi Affiliate Marketer Sukses
Tukeran Link Yuk!
Banner Keren "Yor Ad Here" Untuk Blog Anda
Wow! Saya Diliput di Channel TV Luar Negeri !
Penghasilan Dari Uang Panas
Mau Verifikasi Paypal Gratis???
3 Kunci Sukses Dalam Bisnis Online



Kunci Untuk Mengubah Nasib Anda Menjadi Lebih Dhasyat

Kita banyak melihat, mendengar, membaca, atau bahkan mungkin pengalaman kita sendiri, bahwa ada orang yang dari dulu hidupnya miskin melulu/pas-pasan dan tidak pernah berubah kondisinya. Sebenarnya apa yang salah? Apakah nasib mereka? Mungkin saja. Tapi tahukah anda, dari mana datangnya nasib? Kalau banyak orang bilang (beralasan tepatnya) "Saya miskin karena memang sudah nasib kok.. Tuhan memberi saya keadaan seperti ini, nasib seperti ini, kita ini harusnya ya nerima saja", Apakah benar Tuhan yang menentukan nasib kita? Jawabanya SALAH!!! Bukan Tuhan!!! Loh kok?? Ya betul, nasib itu yang menetukan adalah diri kita sendiri. Bukan Tuhan, bos kita, teman kita, atau orang lain. Sebenarnya Tuhan itu menentukan TAKDIR kita. Ingat TAKDIR!! Takdir berbeda dengan nasib. Anda miskin/ hidup pas-pasan apakah itu takdir? Tidak! Itu adalah nasib anda. Yang bisa merubah nasib hanya diri kita sendiri. Sebenarnya nasib kita terbentuk dari karakter yang ada di dalam diri kita. Karakter kita terbentuk dari kebiasaan – kebiasaan kita. Dari mana datangnya kebiasaan? Kebiasaan datangnya dari tindakan-tindakan kita. Tindakan kita datangnya dari pikiran dan hati kita.


Untuk mengubah nasib menjadi lebih baik dan dahsyat, langkah awal kita adalah mengubah pkiran dan hati kita menjadi lebih positif. Selalulah positif thinking dan positif feelling. Dengan selalu berpikiran dan merasa positif, tindakan kita juga akan berubah menjadi tindakan – tindakan yang positif. Dengan tindakan positif itu, maka lama kelamaan akan menjadi lebih kebiasaan – kebiasaaan positif. Kebiasaan positif, akan membentuk karakter yang tentunya menjadi jauh lebih baik dan dhasyat. Dan karakter yang dhasyat serta positif tersebut akan membentuk nasib yang benar benar jauh lebih baik dan dhasyat dari kondisi anda sebelumnya.

Kali ini saya akan memberi contoh pikiran – pikiran (keyakinan) yang salah, yang biasa dimiliki oleh orang miskin dan menyebabkan mereka tidak bisa / sulit kaya.
 
  1. Uang adalah akar dari segala kejahatan
  2. Saya harus bekerja keras untuk menjadi kaya
  3. Uang bukan segalanya
  4. Uang tidak bisa membeli cinta
  5. Karena uang orang putus saudara
  6. Uang tidak menyelesaikan masalah
  7. Cari uang itu sulit
  8. Orang kaya itu pelit
  9. Orang kaya itu jahat
  10. Orang kaya hidupnya tidak bahagia
  11. Saya tidak berbakat jadi orang kaya
Itulah beberapa contoh pikiran-pikiran / keyakinan yang salah yang seharusnya diubah menjadi yang lebih positif dan benar.
  1. Tidak punya uang adalah akar dari kejahatan
  2. Saya harus kerja cerdas untuk menjadi kaya, dan kalau saya kerja cerdas dan keras saya akan lebih cepat kaya.
  3. Uang bukan segalanya, tapi segalanya butuh uang
  4. Uang tidak bisa membeli cinta, apalagi kalau tidak punya uang. Betul, kadang uang tidak bisamembeli cinta, tapi cinta saya akan jauh lebih indah bila uang saya banyak.
  5. Karena kurang uang orang akan perang saudara, rebutan warisan dll. (misal bila kita punya uang Rp 100 miliar, dan warisanya Rp 100 juta, sudah pasti kita tidak akan berebut.
  6. Uang tidak akan menyelesaikan masalah. Apalagi jika tidak punya uang.
  7. Cari uang itu sulit? Mudah bagi yang tahu caranya
  8. Orang kaya itu pelit? Itu orang lain, saya akan jadi orang kaya yang dermawan. Dan apabila saya menjadi semakin kaya, maka saya akan semakin sosial. Orang yang paling kaya di dunia adalah orang yang paling sosial. Bill gates menyumbangkan penelitian AIDS sebesar $ 1 miliar.
  9. Orang kaya itu jahat? Itu orang lain, saya akan menjadi orang kaya yang baik.
  10. Orang kaya hidupnya tidak bahagia? Itu orang kaya yang goblok. Banyak kok orang kaya yang bahagia. Dan sejelek-jeleknya, lebih baik kaya tidak bahagia daripada miskin tidak bahagia. Tapi itu orang lain, saya akan jadi orang kaya yang bahagia.
  11. Saya tidak berbakat menjadi orang kaya? Kaya otu bukan bakat, kaya itu hasil usaha yang cerdas dan keras. Jika saya mau usaha cerdas dan keras maka saya pasti kaya.
Oke, itulah keyakinan yang seharusnya anda miliki untuk merubah nasib anda. Jadi mulailah berpikir dan berkeyakinan positif.


9 Cara Orang Kaya Berpikir dan Bertindak


Cara berpikir orang kaya jauh berbada dari orang miskin dan menengah. Mereka selalu penuh dengan segala daya upaya dan berpikiran positif. 9 Cara Orang Kaya Berpikir dan Bertindak ini merupakan bagian dari pelajaran yang saya dapatkan dari salah satu seminar Mr.Tung Desem Waringin, Financial Revolution pada tanggal 7-9 Juli 2008. Sebenarnya ada 21 poin yang diajarkan namun, saya ambil bagian – bagian terpenting saja untuk anda terapkan…


1. Orang kaya membuat nilai tambah
Orang miskin tidak membuat / sedikit nilai tambah

2. Orang kaya mempunyai faktor kali
Orang miskin tidak mempunyai faktor kali

3. Orang kaya memastikan orang lain WIN baru dia WIN
Orang miskin : LOSE – WIN
WIN – LOSE
WIN dulu baru orang lain WIN

4. Orang kaya penuh daya upaya(selalu berdaya/resourcesfulnes)
Orang miskin penuh alasan

5. Orang kaya berkomitmen untuk menjadi kaya
Orang miskin ingin menjadi kaya

6. Orang kaya fokus pada kesempatan
Orang miskin fokus pada hambatan

7. Orang kaya membuat uang bekerja keras untuk mereka
Orang miskin membuat diri mereka bekerja keras untuk uang

8. Orang Kaya terus belajar dan tumbuh
Orang miskin berpikir mereka sudah tahu

9. Orang kaya melawan ketakutan mereka
Orang miskin membiarkan ketakutan mereka menghentikan mereka

Itulah 9 Cara Orang Kaya Berpikir dan Bertindak, baca, resapi, pikirkan, dan praktekan! Maka anda akan dapat merubah kondisi kehidupan anda menjadi lebih baik. Siapapun anda, sekaya apapun, saya harapkan praktekan ilmu ini. Salam Action

Tidak ada komentar:

Posting Komentar