Waralaba Murah
Dari data Franchisor Indonesia dot com yang berjumlah 400an waralaba, diantaranya ada 164 Franchisor yang menawarkan waralaba dengan investasi dibawah 100 juta,dari sudut kacamata FIC waralaba investasi dibawah 100 juta dapat dikelompokan sebagai waralaba murah,sebagian besar Franchisor tersebut mewaralabakan atau franchise bergerak pada bidang usaha makanan.
Jika melihat animonya waralaba murah ini ( dibawah 100 juta) memang sangat tinggi peminatnya terbukti gerai yang muncul semakin banyak serta selalu ramai dikunjungi saat ada even pameran,harus diakui bahwa waralaba atau Franchise dibawah 100 juta adalah waralaba atau Franchise yang penuh dengan persaingan bagi para Franchisor untuk mendapatkan investor baru atau franchisee.
Dengan investasi yang tidak begitu besar membuat peluang usaha yang sudah difranchisekan ini akan cepat dalam pengembalian modalnya atau break even point (BEP),namun jangan dianggap kemudian bahwa peluang usaha ini akan selalu menguntungkan serta mudah untuk dijalankan didalam meraih keuntungan dengan segera dan cepat.
Perlu anda cermati dan waspada biasanya waralaba murah tersebut mempunyai pesaing atau kompititor yang lumayan banyak,dengan persaingan yang ketat pada bidang usaha yang sama mengakibatkan peluang usaha yang dijalankan ini diperlukan kerja keras dan tanpa lelah,tambahan pula yang anda pikirkan adalah bagaimana program dan langkah strategi yang dilakukan Franchisornya.
Anda harus mempunyai motivasi tinggi bahwa waralaba murah ini bukan hanya sekedar pelengkap atau sekedar pendapatan sampingan bagi anda,sehingga untuk mengoperasikan peluang usaha itu ala kadarnya saja,hal inilah yang kerap menjebak franchisee hingga gagal dalam mendapatkan sesuatu keuntungan.
Waralaba murah memang menggiurkan apalagi diwaktu krisis global seperti saat ini,namun murah belum tentu menguntungkan,pikirkan selalu untung ruginya,tak harus begitu saja percaya atas prospektus waralaba dari Franchisor yang menjelaskan pengembalian modal franchise atau waralabanya sangat cepat (BEP),langkah bijak adalah mengcross cek langsung kepada para franchisee lainnya yang mempunyai hak waralaba tersebut.
Jika melihat animonya waralaba murah ini ( dibawah 100 juta) memang sangat tinggi peminatnya terbukti gerai yang muncul semakin banyak serta selalu ramai dikunjungi saat ada even pameran,harus diakui bahwa waralaba atau Franchise dibawah 100 juta adalah waralaba atau Franchise yang penuh dengan persaingan bagi para Franchisor untuk mendapatkan investor baru atau franchisee.
Dengan investasi yang tidak begitu besar membuat peluang usaha yang sudah difranchisekan ini akan cepat dalam pengembalian modalnya atau break even point (BEP),namun jangan dianggap kemudian bahwa peluang usaha ini akan selalu menguntungkan serta mudah untuk dijalankan didalam meraih keuntungan dengan segera dan cepat.
Perlu anda cermati dan waspada biasanya waralaba murah tersebut mempunyai pesaing atau kompititor yang lumayan banyak,dengan persaingan yang ketat pada bidang usaha yang sama mengakibatkan peluang usaha yang dijalankan ini diperlukan kerja keras dan tanpa lelah,tambahan pula yang anda pikirkan adalah bagaimana program dan langkah strategi yang dilakukan Franchisornya.
Anda harus mempunyai motivasi tinggi bahwa waralaba murah ini bukan hanya sekedar pelengkap atau sekedar pendapatan sampingan bagi anda,sehingga untuk mengoperasikan peluang usaha itu ala kadarnya saja,hal inilah yang kerap menjebak franchisee hingga gagal dalam mendapatkan sesuatu keuntungan.
Waralaba murah memang menggiurkan apalagi diwaktu krisis global seperti saat ini,namun murah belum tentu menguntungkan,pikirkan selalu untung ruginya,tak harus begitu saja percaya atas prospektus waralaba dari Franchisor yang menjelaskan pengembalian modal franchise atau waralabanya sangat cepat (BEP),langkah bijak adalah mengcross cek langsung kepada para franchisee lainnya yang mempunyai hak waralaba tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar