Kamis, 04 Februari 2010

Kaya dan SUkses adalah Pilihan

Kaya dan Sukses 



Anda mau kaya dan sukse?... tentu jawabannya mau. Jika tidak mau ga usah baca selanjutnya. Tapi jika mau silahkan telusuri dan hapalkan kata demi kata yang terangkai indah ini (emang puisi?). Nanti pas ujian semester anda bisa jawab semua soalnya. Kekayaan dan kesuksesan memiliki daya tarik yang kuat dan menjadi impian hampir setiap orang dari berbagai latar belakang. Dan tentu saja yang mengharapkan latar depan yang baik.


Pertanyaannya...tapi ini bukan pertanyaan semester lho..kenapa hanya sebagian (kecil) orang saja yang kaya dan sukses..apalagi sampai super kaya dan super sukses wah makin sedikit, tapi bukan berarti ga ada, dan sebagian (besar) lagi miskin dan prustasi bahkan sampai berada dekat garis dasar kemiskinan.


Pertanyaan berlanjut... sebenarnya kualitas apa yang membedakan orang sukses dan orang gagal? orang kaya dan orang miskin? yang menang dan yang kalah?... adakah rahasianya dan kenapa kita tidak tahu atau belum tahu?


RAHASIAnya sebenarnya ada di mindset kita. Kemarin sudah saya bahas secara sangat umum. Kini saya kasih yang menyinggung soal kekayaan. Soal bagaimana uang yang ada di dunia ini bisa tertarik hanya pada beberapa orang saja. Konon katanya ada orang yang menguasai 50% jumlah uang diseluruh dunia. wuih... hebat juga ya.


Jadi begini... jika kondisi mental kita merasa nyaman terhadap sesuatu, secara tidak sadar kita akan mengarah terus ke sesuatu itu. Contohnya kita nyaman jika pergi ke laut dibanding ke gunung, maka secara tidak sadar kita akan kelaut lagi dan akan menghindar jika ada acara ke gunung. Atau lagi jika kita nyaman belanja di Mall, dan tidak nyaman belanja di pasar biasa, maka kita cenderung pergi ke mall setiap kita belanja dan menghindari pasar biasa.


Masih bingung... jadi begini, saat kita nyaman keadaan seluruh tubuh kita akan nagih kaya orang sakaw gitu untuk mengulangi lagi. Nah bahayanya jika kita nyaman dengan kondisi miskin kita maka seluruh tubuh dan jiwa kita akan nagih kembali pada kondisi miskin tersebut meski kita pernah kaya. dan sebaliknya orang yang nyaman dengan kondisi hight class, maka dia akan nagih terus berada dikondisi tersebut.


Hubungannya dengan mindset adalah sejak awal kita percaya (ingat mindset adalah belief kita, tapi bukan belief anutan/agama) bahwa kita terlahir dan besar serta berasal dari kondisi miskin, maka pikiran dan tindakan kita akan seperti kebanyakan orang miskin. Akhirnya kita nyaman jadi miskin dan nagih jadi orang miskin sebab kalau ga miskin ga nyaman (itu kata otak tidak sadar kita). Pernah kan berada di dalam komunitas tertentu, di mall mewah di hotel megah kita merasa minder dan ga nyaman? pasti perasaan ingin balik kekeadaan semula muncul di benak kita ngaku dech..!
  
Yang saya bahas ini bukan berarti tidak meyertakan Allah lho!...nanti saya bahas RAHASIA di balik rahasia dan anda pasti tahu itu, mungkin saya hanya mengingatkan saja. Atau mungkin anda belum tahu..jadi jangan lewatkan untuk menyimak semua artikel2 disini.

Balik lagi...kwalitas diri dan cara berpikir yang benar tentang kekayaan akan membuat kita terus dekat dengan kekayaan itu. Jika kita percaya banyak harta itu tidak baik, maka jangan harap bisa jadi orang kaya. Apalgi jika kita beranggapan uang itu sumber mala petaka, uang tidak akan suka kepada kita. Maka langkah pertama adalah perbaiki dulu persepsi kita soal uang atau kekayaan maka selanjutnya uang akan mengejar anda.

Orang kaya makin kaya, orang biasa tetap biasa dan orang miskin bablas miskin. Itu kata Tung Desem Waringin dalam Marketing Revolutionnya. Mengapa demikian? Ternyata itu karena paradigma anda selama ini belum tepat. Coba anda baca tentang paradigma di tulisan saya sebelumnya atau yang lebih spesifik tentang paradigma sukses di blog saya!

Jika anda belum percaya hanya dengan merubah mindset anda akan merubah pula seluruh kehidupan anda, nantikan pembahasan berikutnya dari saya! atau bisa juga anda dapatkan bukunya yang lebih lengkap membahas tentang hal tersebut bahkan secara Islami. Anda tidak usah takut itu bertentangan dengan agama. Coba saja Beautiful Mind Power the secret islami karya seorang pakar dibidangny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar