Jumat, 12 Maret 2010

Membangun Toko Online

Membangun Web e-Commerce (toko online) dengan Joomla dan VirtueMart
25
03
2008
Referensi bagi rekan – rekan yang ingin membangun toko online menggunkan CMS ,beberapa CMS diantaranya yang saat ini sedang trend adalah Joomla, Joomla adalah cms (content management system) , banyak di gunakan karena bersifat open source dan layanannya sangat powerfull , nah kalo virtuemart ini adalah "free eCommerce Solution!" yang bisa di combine dengan joomla untuk membangun e-commerce anda atau toko online anda, dan keduanya bersifat open source .

VirtueMart Mengklaim bahwa

"The other carts claim to be easy to use. VirtueMart is not only as easy to use as Joomla (also: Mambo), but it was easy to install and looks very easy to comprehend and maintain"

mereka menyebutkan bahwa layanan yang mereka buat sangat mudah di gunakan. VirtueMart ini bukan hanya bisa di combine dengan joomla namun juga bisa di install di mambo karena kita tau kalo joomla dan mambo hampir tidak ada bedanya menurut saya, karena joomla merupakan turunan dari mambo (kalo ngga salah)

untuk panduan instalasi joomla tidak banyak saya bahas di sini, karena nantinya temen temen bisa googling sendiri atau bisa lihat di Joomla! Installation, he he kalo ada temen temen ada yang make hosting dengan layanan fantastico maka di dalam ada layanan untuk instal langsung melalui layanan fantastico di dalam cpanel hosting anda hanya dengan beberapa klik 

untuk instalasi virtuemart dll silahkan ikuti tautan link berikut :
Features…
FAQ…
Requirements…
How to contribute!
Download…
Installation…
Joomla! Installation
SVN Download

sample web e-commerce yang menggunakan joomla dan virtuemart adalah gudanglinux.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar